PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (SEGMENTING, TARGENTING, POSITIONING) DAN PRODUCT MIX TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. KEMBAR JAYA KOTA PROBOLINGGO

SANTOSO, SATRIO HADI (2019) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (SEGMENTING, TARGENTING, POSITIONING) DAN PRODUCT MIX TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. KEMBAR JAYA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SATRIO HADI.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SATRIO HADI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB I SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (235kB)
[img] Text
BAB II SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (232kB)
[img] Text
BAB III SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (386kB)
[img] Text
BAB V SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SATRIO HADI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (161kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh secara simultan antara strategi pemasaran (Segmenting, Targenting, Positioning) dan product mix terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Kembar Jaya Kota Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh secara parsial antara strategi pemasaran (Segmenting, Targenting, Positioning) dan product mix terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Kembar Jaya Kota Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara strategi pemasaran (Segmenting, Targenting, Positioning) dan product mix terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Kembar Jaya Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel sebanyak 62 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.250 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (56.483 > 2.77) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel segmenting (X1) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (5.021 ≥ 2.002) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Variabel Targeting (X2) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (4.152 < 2.002) (sig. 0.008 ≤ 0.025). Variabel Positioning (X3) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (4.463 < 2.002) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Variabel Product Mix (X4) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (4.152 < 2.002) (sig. 0.022 ≤ 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Karamoy (2013), Lamidi (2013) dan Mardiana (2016)

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Segmenting, Targeting, Positioning, Product Mix dan Loyalitas
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Oct 2020 02:39
Last Modified: 17 Oct 2020 02:39
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

View Item View Item