ANALISIS BALANCED SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN PADA QUICK CHICKEN KOTA PROBOLINGGO

SABRINA, FARADILA (2020) ANALISIS BALANCED SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN PADA QUICK CHICKEN KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FARADILA SABRINA.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (81kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FARADILA SABRINA.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (168kB)
[img] Text
BAB 2 FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (328kB)
[img] Text
BAB 3 FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (265kB)
[img] Text
BAB 4 FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (575kB)
[img] Text
BAB 5 FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FARADILA SABRINA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja perusahaan dengan menggunakan motode Balanced Scorecard. Untuk mengetahuinya menggunakan empat pespektif yaitu : Perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis intern dan perspektif pertumbuhan. Untuk menetahui apakah perusahaan dalam konisi baik dapat dilakukan berbagai analisa, salah satunya Analisis Balanced Scorecard. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kinerja perusahaan pada Quick Chicken Kota Probolinggo. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif menggunakan pengukuran Perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis intern dan perspektif pertumbuhan. Data dan informasi penelitian diperoleh dari karyawan. Berdasarkan perspektif keuangan menunjukkan hasil cukup baik, yang di dapat dari Net Profit Margin yang nilainya dibawah standar, ROI dan Current Aset nilainya diatas standar. Perspektif pelanggan menunjukkan hasil cukup baik, yang di dapat dari Customer Retention nilainya di bawah standart, Custumer Complain dan Customer Acquisition nilainya atas standar. Perspektif proses bisnis internal menunjukkan hasil baik, yang didapat dari Minimize Errror Rate and Rework (MERR) nilainya di atas standar dan hasil pengukuran kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan hasilnya cukup, yang di dapat dari Employee Retention dibawah standart, Employe Training hasilnya standart, dan Absen nilainya di atas standar yang mana artinya hasil penilaian kinerja Quick Chicken Kota Probolinggo yang diukur dengan menggunakan metode Balance Scorecard dengan 4 perspektif (perspektif keuangan, pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan Pertumbuhan) secara keseluruhan dinilai “cukup baik”.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Balanced Scorecard
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 07 Jan 2021 02:02
Last Modified: 07 Jan 2021 02:02
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

View Item View Item