PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. FARMINDO ANN CHEMICAL DI PROBOLINGGO (Distributor Obat Pertanian)

JAYANTI, DWI (2020) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. FARMINDO ANN CHEMICAL DI PROBOLINGGO (Distributor Obat Pertanian). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DWI JAYANTI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (171kB)
[img] Text
BAB I DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (377kB)
[img] Text
BAB II DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (523kB)
[img] Text
BAB III DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (813kB)
[img] Text
BAB V DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DWI JAYANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (241kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Farmindo Ann Chemical Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Farmindo Ann Chemical di Probolinggo. Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel yang digunakan yaitu harga, lokasi, dan promosi sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan PT. Farmindo Ann Chemical Probolinggo yang berjumlah 45 kios obat pertanian yang ada di Probolinggo. Sedangkan metode pengambilan sampel digunakan teknik sampling jenuh yaitu seluruh populasi dijadikan sampel atau 45 kios pertanian. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, lokasi, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Farmindo Ann Chemical Probolinggo, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung 22,659 > Ftabel 2,83. Kemudian untuk hasil penelitian uji parsial, variabel harga (X1) dan promosi (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Farmindo Ann Chemical Probolinggo sedangkan variabel lokasi (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung untuk X1 sebesar 4,730 dan X3 sebesar 3,022 yang menunjukkan lebih besar daripada ttabel 2,020. Sementara itu untuk hasil thitung X2 diperoleh nilai 0,801 yang menunjukkan lebih kecil daripada ttabel. Kemudian untuk uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 59,6%, hal ini menunjukkan bahwa variabel harga, lokasi, dan promosi mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 59,6% sedangkan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, dan Promosi
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:35
Last Modified: 24 Feb 2021 03:35
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1722

Actions (login required)

View Item View Item