PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA DHARMA KOTA PROBOLINGGO

APRILIA, KRISNA (2020) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA DHARMA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKIPSI KRISNA APRILIA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK KRISNA APRILIA.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
BAB I KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (367kB)
[img] Text
BAB II KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (494kB)
[img] Text
BAB III KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (574kB)
[img] Text
BAB IV KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (973kB)
[img] Text
BAB V KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA KRISNA APRILIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PDAM Tirta Dharma Kota Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk menguji pengaruh signifikan Citra Perusahaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada PDAM Tirta Dharma Kota Probolinggo (2) Untuk menguji pengaruh signifikan Citra Perusahaan dan Kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada PDAM Tirta Dharma Kota Probolinggo (3) Untuk menguji variabel manakah yang berpengaruh dominan antara citra perusahaan dan kepuasan pelanggan tehadap loyalitas pelanggan pada PDAM Tirta Dharma Kota Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PDAM pada bulan desember 2019 dengan sampel yang diambil dengan rumus Slovin adalah sebanyak 100 orang dengan kriteria pelanggan yang sudah membayar rekening air tepat waktu (antara tanggal 1-20) pada PDAM Tirta Dharma Kota Probolinggo selama 3 bulan, dengan teknik sampling yaitu sampling purposive. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi citra perusahaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 5,795 + 0,146 X1 + 0,646 X2 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar Fhitung (60,594) > Ftabel (3,09) dan sig. = 0,000b < 0,05 membuktikan bahwa citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,98472 dan nilai t hitung X1= 2,406, X2= 9,896, dengan nilai Sig kedua variabel < 0,025 membuktikan bahwa citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X2 (Kepuasan Pelanggan) memiliki nilai t hitung lebih besar daripada variabel X1(Citra Perusahaan).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Feb 2021 06:36
Last Modified: 25 Feb 2021 06:36
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item