HUDA, NURUL (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA IKM BATIK MANGGGUR KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI NURUL HUDA.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (295kB) |
||
|
Text
ABSTRAK NURUL HUDA.pdf Download (378kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (392kB) |
||
Text
BAB 2 NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (450kB) |
||
Text
BAB 3 NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (249kB) |
||
Text
BAB 4 NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (690kB) |
||
Text
BAB 5 NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (184kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA NURUL HUDA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (9kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan IKM Batik Manggur Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif yaitu penemuan-penemuan yang dapat dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau cara-cara lain kuantitatif (pengukuran). Metode kuantitatif dapat menggali data dengan cara penyebaran kuesioner yang kemudian akan dilakukan analisis dengan program Software SPSS For Windows Ver 22. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan IKM Batik Manggur yang berjumlah 38 pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling yang berjumlah 38 pelanggan dengan menggunakan Teknik Nonprobability Sampling. Dengan menggunakan metode analisis data regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada IKM Batik Manggur Kota Probolinggo dari perhitungan uji f diperoleh fhitung 44,977 >3,27 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 selain itu R square yang bernilai 0,720 atau 72% menunjukkan bahwa variabel Y dipengaruhi oleh variabel X, sedangkan sisanya 28% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui, dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan diperoleh perhitungan uji t sebesar thitung 3,851 ≥ ttabel 2,024 dan variabel kualitas produk juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan diperoleh hasil perhitungan uji t sebesar thitung 4,501 ≥ ttabel 2,024.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Mar 2021 06:02 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 06:02 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1754 |
Actions (login required)
View Item |