Sembilan Unsur Penting Dalam Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Masyarakat

Hermanto, Hermanto (2018) Sembilan Unsur Penting Dalam Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Masyarakat. Jurnal Ilmu Manajemen Advantage, 2 (2). pp. 17-30. ISSN 2597-8888

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
356-Article Text-705-2-10-20190502.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
356-Article Text-705-2-10-20190502.pdf

Download (746kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index....

Abstract

Institusi yang telah mendapat akreditasi pelayanan tentunya akan selalu mempertahankan kinerjanya. Penelitian ini bermaksud mengkaji sembilan unsur pelayannan terhadap indeks kepuasaan masyarakat sebagai evaluasi kinerja pelayanan. Sembilan unsur pelayanan tersebut adalah: Persyaratan, Prosedur, Waktu_Pelayanan, Biaya, Informasi Produk Pelayanan, Kompetensi_Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Janji Pelayanan, dan Penanganan_Pengaduan. Penelitian survey kepuasan_masyarakat dengan metode deskriptif_kuantitatif. Populasinya masyarakat penerima layanan jasa-kesehatan dengan accidental sampling 345 responden. Hasil penelitian indeks kepuasan perunsur masuk kategori baik (B) dan sangat baik (A). Total indeks kepuasan masuk kategori (A) sangat baik. Sedangkan Penanganan pengaduan dan janji pelayanan adalah unsur yang memiliki indeks kepuasan perunsur terendah dibanding dengan unsur lainnya. Dua unsur ini yang butuh mendapat konsentrasi dari manajemen kinerja pelayanan. Kata Kunci: Kepuasan Masyarakat, Kinerja Pelayanan, Unsur Pelayanan.

Item Type: Article
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 17 Aug 2021 14:41
Last Modified: 17 Aug 2021 14:41
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2165

Available Versions of this Item

  • Sembilan Unsur Penting Dalam Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Masyarakat. (deposited 17 Aug 2021 14:41) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item