FADILLAH, DIKA RENALDI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. FADILLAH MEUBEL PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI DIKA RENALDI FADILLAH .pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (47kB) |
||
|
Text
ABSTRAK DIKA RENALDI.pdf Download (95kB) | Preview |
|
Text
BAB I DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (81kB) |
||
Text
BAB II DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (158kB) |
||
Text
BAB III DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (121kB) |
||
Text
BAB IV DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (425kB) |
||
Text
BAB V DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (150kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA DIKA RENALDI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (138kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada UD. Fadillah Meubel Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada UD. Fadillah Meubel Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara kualitas pelayanan dan promosi penjualan terhadap kepuasan konsumen pada UD. Fadillah Meubel Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel sebanyak 60 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.254 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (469.837 > 4.03) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (5.310 ≥ 2.028) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Dan variabel promosi penjualan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (13.405 ≥ 2.028) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Diyanthini (2014), Yulianto (2017) dan Gunawan (2013)
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanana, Promosi Penjualan dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 04:14 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:14 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2260 |
Actions (login required)
View Item |