PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. FADILLAH MEUBEL PROBOLINGGO

FADILLAH, DIKA RENALDI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. FADILLAH MEUBEL PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DIKA RENALDI FADILLAH .pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (47kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DIKA RENALDI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text
BAB I DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (81kB)
[img] Text
BAB II DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (158kB)
[img] Text
BAB III DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (121kB)
[img] Text
BAB IV DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (425kB)
[img] Text
BAB V DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DIKA RENALDI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (138kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada UD. Fadillah Meubel Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada UD. Fadillah Meubel Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara kualitas pelayanan dan promosi penjualan terhadap kepuasan konsumen pada UD. Fadillah Meubel Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel sebanyak 60 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.254 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (469.837 > 4.03) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (5.310 ≥ 2.028) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Dan variabel promosi penjualan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (13.405 ≥ 2.028) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Diyanthini (2014), Yulianto (2017) dan Gunawan (2013)

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanana, Promosi Penjualan dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2021 04:14
Last Modified: 12 Oct 2021 04:14
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item View Item