PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGISTERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA WISATA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) KOTA PROBOLINGGO

LESMANA, FIRDA (2020) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGISTERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA WISATA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FIRDA LESMANA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (253kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FIRDA LESMANA.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text
BAB I FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (104kB)
[img] Text
BAB II FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (126kB)
[img] Text
BAB III FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (318kB)
[img] Text
BAB V FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FIRDA LESMANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (280kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis secara simultan terhadap keputusan berkunjung pada wisata Beejay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis secara parsial keputusan berkunjung pada wisata Beejay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis terhadap keputusan berkunjung pada wisata Beejay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan metode kuantitaif dengan sampel sebanyak 30 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insedental. Alat yang digunakan untuk menganalisis adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.3610 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Konsumen (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel(151.472 > 2.76) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel Faktor Budaya (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Konsumen (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2.804 ≥ 2.485) (sig. 0.0010 ≤ 0.005). Variabel Faktor Sosial (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Konsumen (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel(3.775 ≥ 2.485) (sig. 0.001 ≤ 0.005). Variabel Faktor Pribadi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Konsumen (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel(5.542 ≥ 2.485) (sig. 0.000 ≤ 0.005). dan Variabel Faktor Psikologis (X4) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Konsumen (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel(5.946 ≥ 2.485) (sig. 0.000 ≤ 0.005).Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh penelitian Bahari dan Ashoer (2018).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis dan Keputusan Konsumen
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 15 Oct 2021 01:22
Last Modified: 15 Oct 2021 01:22
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item View Item