PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PUSKESMAS KLENANG KIDUL KECAMATAN BANYUANYAR KABUPATEN PROBOLINGGO

KURNIAWAN, RISQI (2020) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PUSKESMAS KLENANG KIDUL KECAMATAN BANYUANYAR KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI RISQI KURNIAWAN.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (35kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RISQI KURNIAWAN.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text
BAB I RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (73kB)
[img] Text
BAB II RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (104kB)
[img] Text
BAB III RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (173kB)
[img] Text
BAB V RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RISQI KURNIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (64kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh secara simultan variabel Total Quality Management dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.2) Untuk menguji pengaruh secara parsial variabel Total Quality Management dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. 3)Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara Total Quality Management dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 34 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.320 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kinerja (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (24.713 > 2.91) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel total quality management (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kinerja (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (3.745 > 2.040) (sig. 0.001 < 0.025), dan variabel budaya organisasi (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kinerja (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2.346 > 2.040) (sig. 0.019 < 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Dauhan (2013), Masturi (2017) dan Ramadhani (2011).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepercayaan dan Kinerja.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Oct 2021 01:52
Last Modified: 18 Oct 2021 01:52
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item