PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR NMAX PADA KONSUMEN DEALER YAMAHA SURYA INTI PUTRA (SIP) PROBOLINGGO

WIDIANA, WULAN (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR NMAX PADA KONSUMEN DEALER YAMAHA SURYA INTI PUTRA (SIP) PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI WULAN WIDIANA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK WULAN WIDIANA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (262kB)
[img] Text
BAB 2 WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (238kB)
[img] Text
BAB 3 WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (203kB)
[img] Text
BAB 4 WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (444kB)
[img] Text
BAB 5 WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA WULAN WIDIANA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Dealer Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara celebrity endorser dan harga terhadap keputusan pembelian motor NMAX Pada konsumen Dealer Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel yang terdiri dari variabel bebas yaitu celebrity endorser dan harga dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 35 orang yaitu konsumen yang membeli sepeda motor NMAX di Dealer Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Probolinggo. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling insidental, jadi jumlah sampel yang digunakan adalah konsumen yang secara kebetulan bertemu selama melakukan penyebaran kuesioner selama ±1 bulan di Dealer Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Probolinggo. Sumber data dalam penulisan skripsi ini berasal dari data primer. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan diolah dengan metode analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara celebrity endorser (X1) dan harga (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor NMAX (Y) dimana diperoleh nilai Fhitung = 279,812. Lalu dari uji parsial menunjukan bahwa variabel celebrity endorser (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor NMAX (Y) dengan nilai thitung = 9,218. Sedangkan variabel harga (X2) secara parsial, berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian sepeda motor NMAX (Y) dengan nilai thitung = 7,326. Serta membuktikan bahwa variabel celebrity endorser (X1) dominan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sepeda motor NMAX (Y) pada konsumen Dealer Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Probolinggo (9,218 > 7,326).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, harga, keputusan pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:12
Last Modified: 21 Oct 2021 03:12
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item