Analisis Kepuasan Siswa Terkait Pembelajaran Dengan Teknik Flipped Classroom Pada Pertemuan Tatap Muka Secara Bergilir Di SMP Taman Dewasa Kota Probolinggo

Puspitarini, Renny Candradewi Analisis Kepuasan Siswa Terkait Pembelajaran Dengan Teknik Flipped Classroom Pada Pertemuan Tatap Muka Secara Bergilir Di SMP Taman Dewasa Kota Probolinggo. na. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Jurnal MPP-dikonversi.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Masa Pandemi memberikan dampak pada setiap sektor. Termasuk sektor pendidikan, yang menerapkan pembelajaran secara daring. Tepat di tahun 2021, pemerintah menerapkan inovasi pada sistem belajar mengajar. Pembaharuan pembelajaran dengan Teknik Flipped Classroom Pada Pertemuan Tatap Muka Secara Bergilir. Tentu pembaharuan ini memanfaatkan secara optimal terkait penggunaan teknologi. Sekolah yang menerapkan teknik ini adalah SMP Taman Dewasa Kota Probolinggo. Program pembelajaran ini cukup baru diterapkan di sekolah dan baru dikenal oleh siswa. Sehingga pelaksanaannya perlu dilakukan pengawasan dan penilaian untuk perbaikan kualitas pelayanan di bidang pendidikan khususnya program Flipped Classroom. Peneliti melakukan riset SKM di ruang lingkup SMP Taman Dewasa Kota Probolinggo. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Orientasi instrument dengan observasi dan wawancara dalam bentuk kuesioner melalui google form yang dibagikan pada siswa SMP Taman Dewasa Kota Probolinggo. Terdapat 43 pertanyaan yang menggambarkan 9 unsur pelayanan publik. Sehingga dapat diketahui penilaian SKM oleh siswa terhadap pelaksanaan layanan pendidikan di SMP Taman Dewasa Kota Probolinggo. Hasil penilaian menunjukkan kepuasaan siswa dengan status “setuju” terhadap nilai baik pada sekolah.

Item Type: Other
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Renny RCP Puspitarini
Date Deposited: 17 Jan 2022 06:04
Last Modified: 17 Jan 2022 06:04
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2452

Actions (login required)

View Item View Item