PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINERAL MEREK OSMO PROBOLINGGO

MULYANI, WINA TRI (2021) PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINERAL MEREK OSMO PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI WINA TRI MULYANI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK WINA TRI MULYANI.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
BAB I WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (532kB)
[img] Text
BAB II WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (554kB)
[img] Text
BAB III WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (507kB)
[img] Text
BAB IV WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (619kB)
[img] Text
BAB V WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA WINA TRI MULYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada agen dan retailer (pengecer) Air Mineral Merek Osmo di Probolinggo berdasarkan data terbaru dari produsen Air Mineral Osmo, yaitu UD. Lingga Mas pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi secara simultan maupun parsial terhadap volume penjualan Air Mineral Merek Osmo Probolinggo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Jumlah sampel sebanyak 43 responden dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS 25.0 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi dan saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan Air Mineral Merek Osmo Probolinggo baik secara simultan maupun parsial dengan nilai sig. F = 0,000 < 0,03 dan nilai sig. t untuk masing-masing variabel promosi dan saluran distribusi adalah sig. t = 0,018 < 0,03 dan sig. t 0,000 < 0,03. Berdasarkan hasil penelitian, 55,7% volume penjualan dipengaruhi oleh promosi dan saluran distribusi. Sedangkan, sisanya sebesar 44,3% volume penjualan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa saluran distribusi yang berpengaruh dominan atau memiliki pengaruh paling besar terhadap volume penjualan Air Mineral Merek Osmo Probolinggo dengan nilai koefisien beta (β) sebesar 0,606. Perusahaan sebaiknya lebih memperhatikan promosi dan saluran distribusinya agar dapat meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Saluran Distribusi, dan Volume Penjualan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:35
Last Modified: 27 Jul 2022 02:35
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2933

Actions (login required)

View Item View Item