ISMAWATI, (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI ISMAWATI.pdf Download (48kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (51kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ISMAWATI.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (149kB) |
||
Text
BAB 2 ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (264kB) |
||
Text
BAB 3 ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (202kB) |
||
Text
BAB 4 ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (383kB) |
||
Text
BAB 4 ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (383kB) |
||
Text
BAB 5 ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (32kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ISMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT. Campina Ice Cream Industry Kabupaten Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada PT. Campina Ice Cream Industry Kabupaten Probolinggo (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada PT. Campina Ice Cream Industry Kabupaten Probolinggo (3) Untuk mengetahui diantara variabel harga dan kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Campina Ice Cream Industry Kabupaten Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Campina Ice Cream Industry Kabupaten Probolinggo dengan jumlah pelanggan 110 orang, dan sampel yang diambil adalah sebanyak 52 orang, dengan teknik pengambilan sampelnya yaitu Sampling Insidental. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi harga, kualitas pelayanan, dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh nilai hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 39,523 > F tabel 3,19 dengan nilai signifikasi (Sig.) sebesar 0,000b < 0,05 (5%) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan atau bersama-sama. Hasil uji hipotesis parsial variabel harga (X1) diperoleh nilai t hitung sebesar 3,467 dengan tingkat signifikansi 0,001. Sehingga t hitung (3,467) > t tabel (2,009) dengan nilai Sig. 0,001 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan harga terhadap loyalitas pelanggan secara parsial. Pada variabel kualitas pelayanan (X2) memiliki nilai t hitung sebesar 4,115 dengan tingkat signifikansi 0,000. Sehingga t hitung (4,115) > t tabel (2,009) dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel kualitas pelayanan (X2) yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 04:31 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 04:31 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3097 |
Actions (login required)
View Item |