ROCHMAWATI, YUYUN (2021) PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD UNTUK MENGANALISIS KINERJA PERUSAHAAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI YUYUN ROCHMAWATI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (62kB) |
||
|
Text
ABSTRAK YUYUN ROCHMAWATI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (108kB) |
||
Text
BAB 2 YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (845kB) |
||
Text
BAB 3 YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (566kB) |
||
Text
BAB 4 YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (883kB) |
||
Text
BAB 5 YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (76kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA YUYUN ROCHMAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (79kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Probolinggo yang dilihat dari aspek keuangan maupun non keuangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif. Variabel yang digunakan yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, pertumbuhan dan pembelajaran, serta pengukuran kinerja. Populasi dalam penelitian ini ialah laporan keuangan, jumlah nasabah, dan jumlah karyawan. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah teknik sampling jenuh, sehingga semua anggota populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengukuran kinerja pada perspektif keuangan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Probolinggo disimpulkan baik yang diperoleh dari rata-rata persentase Return On Aseet, Debt to Total Asset, dan Current Ratio. Disimpulkan cukup untuk perspektif pelanggan dilihat dari Customer Retention dan Customer Acquisition, untuk pengukuran kinerja pada perspektif proses bisnis internal disimpulkan baik yang diperoleh dari hasil perhitungan Minimize Error Rate and Rework, dan hasil pengukuran kinerja pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan disimpulkan cukup berdasarkan hasil dari persentase rata-rata dari Employee Retention dan Produktivitas Karyawan. Sehingga secara keseluruhan kinerja PT. Pegadaian (Persero) Cabang Probolinggo dinilai baik dengan rata-rata skor yang diperoleh 0,625.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 09:23 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 09:23 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3210 |
Actions (login required)
View Item |