PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD UNTUK MENGANALISIS KINERJA PERUSAHAAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PROBOLINGGO

ROCHMAWATI, YUYUN (2021) PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD UNTUK MENGANALISIS KINERJA PERUSAHAAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI YUYUN ROCHMAWATI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (62kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK YUYUN ROCHMAWATI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (108kB)
[img] Text
BAB 2 YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (845kB)
[img] Text
BAB 3 YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (566kB)
[img] Text
BAB 4 YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (883kB)
[img] Text
BAB 5 YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA YUYUN ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (79kB)

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Probolinggo yang dilihat dari aspek keuangan maupun non keuangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif. Variabel yang digunakan yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, pertumbuhan dan pembelajaran, serta pengukuran kinerja. Populasi dalam penelitian ini ialah laporan keuangan, jumlah nasabah, dan jumlah karyawan. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah teknik sampling jenuh, sehingga semua anggota populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengukuran kinerja pada perspektif keuangan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Probolinggo disimpulkan baik yang diperoleh dari rata-rata persentase Return On Aseet, Debt to Total Asset, dan Current Ratio. Disimpulkan cukup untuk perspektif pelanggan dilihat dari Customer Retention dan Customer Acquisition, untuk pengukuran kinerja pada perspektif proses bisnis internal disimpulkan baik yang diperoleh dari hasil perhitungan Minimize Error Rate and Rework, dan hasil pengukuran kinerja pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan disimpulkan cukup berdasarkan hasil dari persentase rata-rata dari Employee Retention dan Produktivitas Karyawan. Sehingga secara keseluruhan kinerja PT. Pegadaian (Persero) Cabang Probolinggo dinilai baik dengan rata-rata skor yang diperoleh 0,625.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Sep 2022 09:23
Last Modified: 27 Sep 2022 09:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3210

Actions (login required)

View Item View Item