PENGARUH SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. HAJAR ASWAD KABUPATEN PROBOLINGGO

NOVIARANI, FEBI DWI (2021) PENGARUH SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. HAJAR ASWAD KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FEBI DWI NOVIARANI.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (164kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FEBI DWI NOVIARANI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
BAB I FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (234kB)
[img] Text
BAB II FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (255kB)
[img] Text
BAB III FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (383kB)
[img] Text
BAB IV FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (481kB)
[img] Text
BAB V FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FEBI DWI NOVIARANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (21kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di PT. Hajar Aswad Kabupaten Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Segmentasi, Targeting, dan Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Hajar Aswad Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal, dengan variabel X1 Segmentasi, variabel X2 Targeting, variabel X3 Positioning dan variabel Y Keputusan Pembelian. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, yaitu sampling incidental dengan jumlah sampel 54 orang. Sumber data yang digunakan sumber data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data kuesioner, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi.Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda, analisis koefisien determinasi R2 , Uji F, dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Segmentasi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Hajar Aswad hal ini dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel (6,120>2,008), signifikansi 0,000<0,05; (2) Targeting berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Hajar Aswad hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,508>2,008), signifikansi 0,001<0,05; Positioning berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Hajar Aswad hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (5,590>2,008), signifikansi 0,000<0,05; Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 85,7%, sedangkan sisanya sebesar 14,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi, Targeting, dan Positioning, Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:24
Last Modified: 11 Nov 2022 03:24
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3254

Actions (login required)

View Item View Item