PENGARUH KOMPETENSI, PENGALAMAN KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RS. DHARMA HUSADA PROBOLINGGO

RAMADHANI, FEBRIAN REZKI (2021) PENGARUH KOMPETENSI, PENGALAMAN KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RS. DHARMA HUSADA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text
BAB I FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (119kB)
[img] Text
BAB II FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (126kB)
[img] Text
BAB III FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FEBRIAN REZKI RAMADHANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh secara simultan, parsial dan dominan antara variabel Kualitas Pelayanan, Prima dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pasien pada RS. Dharma Husada Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 45 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.259 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (14.667 > 4.02) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2.917 > 1.673) (sig. 0.005 ≤ 0.05). Variabel kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (3.346 < 1.673) (sig. 0.015 ≤ 0.05). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Susanti (2017), Wulandari (2017) dan Umayya (2017).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Pengalaman Kerja, Pelatihan dan Kinerja
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Nov 2022 05:50
Last Modified: 11 Nov 2022 05:50
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3255

Actions (login required)

View Item View Item