Hermanto, Sigit (2019) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD PADA PT.TIGA BERLIAN,CANDI JABUNG,PAITON,KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI SIGIT HERMANTO.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (216kB) |
||
|
Text
ABSTRAK SIGIT HERMANTO.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text
BAB I SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (231kB) |
||
Text
BAB II SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (336kB) |
||
Text
BAB III SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (219kB) |
||
Text
BAB IV SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (537kB) |
||
Text
BAB V SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (105kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (84kB) |
||
Text
JURNAL SIGIT HERMANTO.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (359kB) |
Abstract
Pengukuran kinerja merupakan salah satu factor yang terpenting bagi perusahaan. Hal tersebut dikarenakan dengan pengukuran kinerja dapat dipergunakan sebagai dasar pertimbangan tingkat keberhasilan perusahaan dan juga untuk menyusun sistem imbalan dalam perusahaan. Pengukuran kinerja ini lebih menitikberatkan pada aspek keuangan, sehingga suatu PT. Tiga Berlian (pabrik tahu) dinilai baik jika labanya tinggi dan likuiditasnya baik. Penelitian ini dilaksanakan bekerja sama dengan PT. Tiga Berlian, Candi Jabung, Paiton, Kabupaten Probolinggo, dalam menentukan kinerja karyawan diperlukan penerapan metode Balanced Scorecard (BSC) dan bobot tingkat kepentingan masing-masing perspektif di hitung dengan menggunakan metode (AHP) Analytical hierarcy process. Setelah dilakukan analisis dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa Pengukuran Perspektif keuangan ada beberapa seperti Perhitungan Key Performance Indicator (KPI) pada return of equity tahun 2018 mencapai 9,11 % berada di sekor 1,dan tergolong buruk, Perhitungan key performance indicator (KPI) pada profit margin tahun 2018 mencapai 43,75% beradi di skor 1 tergolong buruk dan Perspektif dan pertumbuhan skor terbobot pada tingkat perolehan pelanggan 2018 mencapai 0,62% berada di skor 3 tergolong baik. Pada tingkat kepuasan pelanggan 2018 mencapai 0,0018% berada di skor 3 tergolong baik. Manajemen perlu memberikan perhatian penuh terhadap key Performance Indicator (KPI) yang memacu kinerja sehingga kedepan lebih baik.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard (BSC), Kinerja |
Subjects: | Fakultas Teknik |
Divisions: | Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 31 Jul 2019 06:54 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 06:54 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |