INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PROGRAM DEMANG DIMMAS (KADEMANGAN DIGITAL MELAYANI MASYARAKAT) DI KELURAHAN KETAPANG KECAMATAN KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO

HALIMA, NUR (2021) INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PROGRAM DEMANG DIMMAS (KADEMANGAN DIGITAL MELAYANI MASYARAKAT) DI KELURAHAN KETAPANG KECAMATAN KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NUR HALIMA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (469kB)
[img]
Preview
Text
RINGKASAN NUR HALIMA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
BAB I NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (1MB)
[img] Text
BAB II NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (917kB)
[img] Text
BAB III NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (671kB)
[img] Text
BAB IV NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (1MB)
[img] Text
BAB V NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (311kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NUR HALIMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (314kB)

Abstract

Sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, terlebih lagi perubahanperubahan yang terjadi di dalam masyarakat yang mempengaruhi kebutuhan masyarakat, pelayanan publik yang diberikan oleh intasi baik pemerintah maupun swasta terus memberikan inovasi yang baik, efektif, dan mudah. Salah satunya di tingkat kelurahan yang merupakan lembaga pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat. Pada kota Probolinggo pelayanan publik sebelum adanya inovasi pelayanan publik, banyak terjadi masalah di tingkat kelurahan seperti diantaranya keterbatasan sarana dan prasarana, perilaku petugas yang belum bersifat melayani, ketidakpastian penyelesaian, pungli, calo, ketidakjelasan prosedur, ketidaknyamanan ruang pelayanan. Hal tersebut terjadi pada beberapa kelurahan di Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, yang memiliki inovasi layanan berbasis teknologi secara online. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas inovasi pelayanan Program Demang Dimmas (Kademangan Digital Melayani Masyarakat) di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, sesuai dengan rumusan masalah yang bersifat deskriptif. Penelitian kuantitatif bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis pendekatan induktif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dengan jenis accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan faktor spontanitas, Sampel penelitian ditargetkan berjumlah 100 responden sesuai dengan jumlah minimal responden dalam penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat yang dipilih secara tidak sengaja. Berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat, maka kualitas layanan Program Demang Dimmas (Kademangan Digital Melayani Masyarakat) di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo memperoleh hasil konversi IKM sebesar 69,19. Kinerja unit layanan Program Demang Dimmas (Kademangan Digital Melayani Masyarakat) di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo berada dalam mutu pelayanan “C” dengan kategori “Kurang Baik”.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyaraka, Inovasi Pelayanan Publik
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jul 2023 05:58
Last Modified: 17 Jul 2023 05:58
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3741

Actions (login required)

View Item View Item