TINGKAT PARTISIPASI PEMILIHAN KEPALA DAERAH DI KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2018 ( Studi Kasus Media Sosial Facebook)

ATMOJO, PIPIT FEBRI KHOTMI DWI (2019) TINGKAT PARTISIPASI PEMILIHAN KEPALA DAERAH DI KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2018 ( Studi Kasus Media Sosial Facebook). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI PIPIT FEBRI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (85kB)
[img] Text
ABSTRAK PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (84kB)
[img] Text
BAB I PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (210kB)
[img] Text
BAB II PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (278kB)
[img] Text
BAB III PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (416kB)
[img] Text
BAB V PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PIPIT FEBRI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui tingkatkan partisipasi pemilihan kepala daerah di Kota Probolinggo tahun 2018 dalam memanfaatkan sosial media facebook. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tingkat partisipasi pemilihan kepala daerah di kota probolinggo tahun 2018 dengan memanfaatkan media sosial facebook adalah tingkat pastisipasi penggunanya tinggi dala berpatisipasi melihat dan membagikan postingan tim pendukung yang bermuatan politik, seperti program dan pencitraan yang dimunculkan oleh setiap paslon. Dan dengan memanfaatkan akun media facebook yaitu dapat mengetahui strategi yang digunakan oleh setiap paslon dalam bersosialisasi atau berkampanye. Strategi yang digunakan adalah strategi marketing politik yaitu strategi media baru (New media) yaitu melalui mediu internet, seperti akun facebook, twitter dan wattsap. Paslon menyerahkan kepada tim pendukung untuk mengkampanyekan suatu program-program atau Visi dan Misi, serta mengenalkan latar belakang paslon kepada masyarakat melalui akun media sosial facebook. Agar masyarakat mudah melihat segala sesuatu yang akan dijalankan oleh calon pemimpin di Kota Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat partisipasi, pilkada, media sosial
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Nov 2019 02:37
Last Modified: 11 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item