PENERAPAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PRODUK INDIHOME KOTA LUMAJANG

ANGGARA, AFIN (2019) PENERAPAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PRODUK INDIHOME KOTA LUMAJANG. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI AFIN ANGGARA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AFIN ANGGARA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
BAB I AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (157kB)
[img] Text
BAB II AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (263kB)
[img] Text
BAB III AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (100kB)
[img] Text
BAB IV AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (380kB)
[img] Text
BAB V AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AFIN ANGGARA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan visi, misi, dan kondisi lingkungan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dengan produk IndiHome. Selain itu juga bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk IndiHome dengan Kerangka Kerja Empat Langkah Blue Ocean Strategy serta menggunakan Enam Prinsip Blue Ocean Strategy pada produk IndiHome. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian triangulasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi data tentang IndiHome serta studi pustaka dari berbagai media baik cetak maupun elektronik. Berdasarkan hasil dari analisis yang telah dilakukan, untuk keluar dari area Red Ocean menuju area Blue Ocean, IndiHome harus memperhatikan Kerangka Kerja Empat Langkah dan Enam Prinsip Blue Ocean Strategy. Dari hasil analisis Kerangka Kerja Empat Langkah diperoleh hasil faktor yang harus dihapuskan adalah kebijakan larangan pasang cabut serta proses upgrade layanan yang lama. Faktor yang harus dikurangi adalah mengurangi prioritas pemasangan baru. Sesuatu yang harus diciptakan adalah konten yang menarik. Peningkatan harus dilakukan yaitu berkaitan dengan meningkatkan personal selling, meningkatkan pengawasan bagian sales dan teknisi, menjaga hubungan baik dengan pelanggan, serta meningkatkan terus pangsa pasar dengan menambah jaringan. Hasil analisis menggunakan penerapan enam prinsip Blue Ocean, IndiHome dapat mengatasi resiko pencarian melalui merekonstruksi batasan pasar. IndiHome dapat mengatasi resiko perencanaan melaui fokus gambaran besar, bukan pada angka. IndiHome dapat mengatasi permasalah skala dengan menjangkau pasar hingga tingkat non-konsumen. IndiHome harus menjalankan rangkaian strategi secara benar untuk mengurangi resiko model bisnis. IndiHome juga harus dapat mengatasi resiko organisasi melaui pengatasian rintangan organisasi,dan IndiHome dapat mengurangi resiko manajemennya dengan mengintegrasikan eksekusi ke dalam strategi Blue Ocean.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: lue Ocean Strategy, Kerangka Kerja Empat Langkah, Enam Prinsip Blue Ocean Strategy, IndiHome.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:51
Last Modified: 04 Dec 2019 06:51
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item View Item