PENGARUH PELAYANAN PRIMA, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SERVIS SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. SURYA INTI PUTRA PAHLAWAN KOTA PROBOLINGGO

Sufyan, Andi (2019) PENGARUH PELAYANAN PRIMA, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SERVIS SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. SURYA INTI PUTRA PAHLAWAN KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ANDI SUFYAN.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ANDI SUFYAN.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text
BAB I ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (28kB)
[img] Text
BAB II ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (77kB)
[img] Text
BAB III ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (322kB)
[img] Text
BAB V ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ANDI SUFYAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (7kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk menguji pengaruh signifikan pelayanan prima, dan harga terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo (2) Untuk menguji pengaruh signifikan pelayanan prima, dan harga terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo (3) Untuk menguji variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan servis sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo yang berjumlah 270 orang dengan sampel yang diambil dengan rumus Slovin adalah sebanyak 73 orang dengan kriteria pelanggan yang sudah menggunakan jasa PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo selama 1 bulan, dengan teknik sampling yaitu insidental. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi pelayanan prima dan harga dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 2,002 + 0,461 X1 + 0,287 X2 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar Fhitung (134,813) > Ftabel (3,128) dan sig. = 0,000a < 0,05 membuktikan bahwa pelayanan prima, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,994 dan nilai t hitung X1= 7,924, X2= 3,885, dengan nilai Sig kedua variabel < 0,025 membuktikan bahwa pelayanan prima, dan harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X1 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Harga, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:21
Last Modified: 06 Dec 2019 04:21
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item