PENGARUH MEDIA IKLAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) KOTA PROBOLINGGO

BADRYATUSSA’IDAH, (2019) PENGARUH MEDIA IKLAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI BADRYATUSSA’IDAH.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (44kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BADRYATUSSA’IDAH.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
BAB I BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (171kB)
[img] Text
BAB II BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (193kB)
[img] Text
BAB III BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (311kB)
[img] Text
BAB V BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA BADRYATUSSA’IDAH.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media iklan dan fasilitas wisata terhadap keputusan berkunjung pada BeeJay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Insidental dengan 98 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil persamaan analisis regresi berganda Y = 18,263 + 0,472 X1 + 0,447 X2. (2) Media iklan dan fasilitas wisata berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung pada BeeJay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo dengan F hitung 28,042 > F tabel 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. (3) Media iklan (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan t hitung > t tabel yaitu 4,753 > 1,985 dengan tingkat probabilitas 0,000 < 0,05. (4) Fasilitas wisata (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan t hitung > t tabel yaitu 3,715 > 1,985 dengan tingkat probabilitas 0,000 < 0,05. (5) Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung adalah media iklan. Hal ini dilihat dari nilai Standardized Coefficients Beta media iklan (X1) 0,414 > fasilitas wisata (X2) 0,323. (6) Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 37%, sedangkan sisanya 63% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Iklan, Fasilitas Wisata, Keputusan Berkunjung
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 07 Dec 2019 03:39
Last Modified: 07 Dec 2019 03:39
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item