HERMALIA, ISSLANDY AYU (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF GAME WORDWALL MATA PELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN NILAI MORAL ETIKA SISWA KELAS VI SDN MAYANGAN 4 KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI CD ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (82kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Download (38kB) | Preview |
|
Text
BAB I ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (188kB) |
||
Text
BAB II ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (258kB) |
||
Text
BAB III ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (177kB) |
||
Text
BAB IV ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
||
Text
BAB V ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (136kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (196kB) |
||
Text
Surat Keterangan Bebas PLAGIASI ISSLANDY AYU HERMALIA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (358kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan pengembangan produk berupa media pembelajaran interaktif berbasis wordwall dan juga untuk mengetahui tingkat kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan produk media pembelajaran wordwall pada mata pelajaran PPKn kelas VI SDN Mayangan 4 Kota Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan yang menggunakan model Borg & Gall dengan modifikasi, diantaranya yaitu: yang tahap studi pendahuluan, tahap perancangan media interaktif, tahap pengembangan produk, tahap validasi dan uji coba terbatas, dan tahap revisi produk akhir pada pengembangan. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VI SDN Mayangan 4 Kota Probolinggo. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: lembar validasi ahli media dan ahli materi, lembar praktisi pembelajaran, dan angket respon peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh presentase sebesar 95% oleh ahli media, ahli materi dengan presentase 93%, praktisi pembelajaran PPkn dengan presentase 90%, dan hasil rekapitulasi respon peserta didik dengan presentase 95%. Hasil penilaian tersebut menunjukkan bahwa media yang dikembangkan oleh peneliti valid dan praktis dengan revisi. Berdasarkan hasil penelitian, Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall Pada Mata Pelajaran PPKn Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 dikatakan layak dan dapat digunakan dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Development, Interactive Learning, Wordwall |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 02:43 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 02:43 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4955 |
Actions (login required)
View Item |