ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM INOVASI LAPAK LAYANAN CEPAT ADMINISTRASI (Studi Kasus Desa Sekarkare Kec. Dringu Kab. Probolinggo)

SINTIA, ANA (2024) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM INOVASI LAPAK LAYANAN CEPAT ADMINISTRASI (Studi Kasus Desa Sekarkare Kec. Dringu Kab. Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER ANA SINTIA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ANA SINTIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (386kB)
[img]
Preview
Other
ABSTRAK ANA SINTIA.PDF.PDF

Download (300kB) | Preview
[img] Text
BAB I ANA SINTIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (1MB)
[img] Other
BAB II ANA SINTIA.PDF
Restricted to perpustakaan UPM

Download (6MB)
[img] Other
BAB III ANA SINTIA.PDF
Restricted to perpustakaan UPM

Download (2MB)
[img] Other
BAB IV ANA SINTIA.PDF
Restricted to perpustakaan UPM

Download (6MB)
[img] Other
BAB V ANA SINTIA.PDF
Restricted to perpustakaan UPM

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ANA SINTIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (933kB)
[img] Text
SURAT KETERENGAN BEBAS PLAGIASI ANA SINTIA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (229kB)

Abstract

Pelayanan yang paling dasar merupakan pelayanan yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan desa. Pelayanan di bidang administrasi desa merupakan salah satu bentuk kegiatan layanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pelayanan administrasi desa sebagai pemberian layanan (melayani) keperluan masyarakat desa yang mempunyai kepentingan barang atau jasa. Pelayanan administasi desa merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh pemerintah desa dalam rangka mewujutkan kesejahteraan. pemerintahan melakukan inovasi pelayanan yakni dengan memanfaatkan teknologi dan informasi yang berkembang atau disebut E-Government. Baru-baru ini pemerintah mengeluarkan suatu inovasi baru yang dimana untuk mempermudah masyarakat melakukan pelayanan secara cepat yaitu aplikasi lapak. Aplikasi lapak ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan administrasi di beberapa desa sehingga layanan yang diberikan berkualitas, cepat, singkat modern dan memudahkan masyarakat. Tujuan dan manfaat untuk menganalisis implementasi manajemen pelayanan publik pada pelayanan di pemerintahan Desa Sekarkare, serta untuk menganalisis evaluasi pelayanan publik di pemerintahan Desa Sekarkare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menerapkan survei kepuasan masyarakat (SKM) Serta data diklasifikasikan dan diolah menggunakan perangkat lunak statistik (statistic software) yang dikenal sebagai SPSS dan excel. Hasil penelitian ini menunjukkan pelayanan pelayanan pada inovasi (LAPAK) layanan cepat administrasi Di Desa Sekarkare Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo telah berjalan dengan baik dimana didapatkan hasil indeks kepuasan masyarakat dilihat dari 9 indikator dengan nilai konversi IKM =  NRR Tertimbang x 25 (Nilai Konversi IKM = 3,30 x 25 = 82.53) mutu pelayanan “B” yang berarti “Baik/Puas”.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Inovasi LAPAK, Kepuasan Masyarakat
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Dec 2024 09:19
Last Modified: 05 Dec 2024 09:19
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4972

Actions (login required)

View Item View Item