Risqina, VenandaOcta (2024) IMPLEMENTASIPELAYANANSURATIZIN MENGEMUDI(SIM)ONLINEDISATUAN PENYELENGGARAADMINISTRASISIM KOTAPROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1 COVER VenandaOctaRisqina.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text
8 Daftar Isi VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (94kB) |
||
|
Text
6 Ringkasan VenandaOctaRisqina.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
BAB I Latar Belakang VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (249kB) |
||
Text
BAB II Tinjauan Pustaka VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (614kB) |
||
Text
BAB III Metode Penelitian VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (135kB) |
||
Text
BAB IV Hasil & Pembahasan VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (366kB) |
||
Text
BAB V Penutup VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (115kB) |
||
Text
Daftar Pustaka VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (138kB) |
||
Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi VenandaOctaRisqina.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (492kB) |
Abstract
Salah satu inovasi yang telah diterapkan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Kota Probolinggo merupakan suatu langkah maju untuk meningkatkan digitalisasi layanan publik, yang dimana dapatmemudahkan masyarakat dalam mengurus SIM. Diharapkan layanan ini dapat terus diperbaiki serta evaluasi agar semakinefektifsertabermanfaatbagiseluruhmasyarakatKota Probolinggo. Salah satu layanan yang diunggulkan adalah pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) online, guna untukmengukurkeberhasilanpeningkatankualitas pelayanan. KeberhasilaninidapatdilihatdarikelancarankegiatanpelayananSIM, partisipasi masyarakat, dan meningkatnya kesadaran untuk mengurus pembaruan SIM. Maka dari itu, diharapkan untukmeningkatkanprosesyanglebihtransparan dan terpantau dengan baik oleh tim satuan penyelenggara pelayanan publik (SATPAS). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pelayanan surat izin mengemudi (SIM) online di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Kota Probolinggo. Dalam mengembangkan layanan publik, khususnya dalammelayani proses pembuatan surat izin mengemudisertaperpanjangansuratizinmengemudi melalui situs resmi online yang dimiliki oleh SATPASKotaProbolinggo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif analisis bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang sifatnya umum terhadap kenyataan sosial dari perspektifpartisipan.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Program, Pelayanan Publik, SIM Online, Polri, SatuanPenyelenggaraAdministrasiSIM(SATPAS) |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 07:52 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 07:52 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4984 |
Actions (login required)
View Item |