IMPLEMENTASIPELAYANANSURATIZIN MENGEMUDI(SIM)ONLINEDISATUAN PENYELENGGARAADMINISTRASISIM KOTAPROBOLINGGO

Risqina, VenandaOcta (2024) IMPLEMENTASIPELAYANANSURATIZIN MENGEMUDI(SIM)ONLINEDISATUAN PENYELENGGARAADMINISTRASISIM KOTAPROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1 COVER VenandaOctaRisqina.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
8 Daftar Isi VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
6 Ringkasan VenandaOctaRisqina.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text
BAB I Latar Belakang VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (249kB)
[img] Text
BAB II Tinjauan Pustaka VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (614kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (135kB)
[img] Text
BAB IV Hasil & Pembahasan VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (366kB)
[img] Text
BAB V Penutup VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (115kB)
[img] Text
Daftar Pustaka VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (138kB)
[img] Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi VenandaOctaRisqina.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (492kB)

Abstract

Salah satu inovasi yang telah diterapkan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Kota Probolinggo merupakan suatu langkah maju untuk meningkatkan digitalisasi layanan publik, yang dimana dapatmemudahkan masyarakat dalam mengurus SIM. Diharapkan layanan ini dapat terus diperbaiki serta evaluasi agar semakinefektifsertabermanfaatbagiseluruhmasyarakatKota Probolinggo. Salah satu layanan yang diunggulkan adalah pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) online, guna untukmengukurkeberhasilanpeningkatankualitas pelayanan. KeberhasilaninidapatdilihatdarikelancarankegiatanpelayananSIM, partisipasi masyarakat, dan meningkatnya kesadaran untuk mengurus pembaruan SIM. Maka dari itu, diharapkan untukmeningkatkanprosesyanglebihtransparan dan terpantau dengan baik oleh tim satuan penyelenggara pelayanan publik (SATPAS). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pelayanan surat izin mengemudi (SIM) online di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Kota Probolinggo. Dalam mengembangkan layanan publik, khususnya dalammelayani proses pembuatan surat izin mengemudisertaperpanjangansuratizinmengemudi melalui situs resmi online yang dimiliki oleh SATPASKotaProbolinggo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif analisis bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang sifatnya umum terhadap kenyataan sosial dari perspektifpartisipan.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Program, Pelayanan Publik, SIM Online, Polri, SatuanPenyelenggaraAdministrasiSIM(SATPAS)
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Dec 2024 07:52
Last Modified: 18 Dec 2024 07:52
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4984

Actions (login required)

View Item View Item