ANGGRAINI, DEWI SINTA (2024) PERANPENDIDIKANPERANGKATDESA DALAMPEMBANGUNANINFRASTRUKTUR (StudiKasusdiDesaPohsangitLorKec.WonomertoKab.Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
Cover Skripsi DEWISINTAANGGRAINI.pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text
Daftar Isi DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (70kB) |
||
|
Text
Halaman Abstrak DEWISINTAANGGRAINI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text
BAB I DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (80kB) |
||
Text
BAB II DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (391kB) |
||
Text
BAB III DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (96kB) |
||
Text
BAB IV DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (446kB) |
||
Text
BAB V DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (57kB) |
||
Text
Daftar Pustaka DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (102kB) |
||
Text
Surat Keterangan bebas plagiasi DEWISINTAANGGRAINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (168kB) |
Abstract
Melalui pendidikan, pemahaman teori dan keterampilan pengambilan keputusan dapat ditingkatkan,memungkinkanindividuuntukmengenalitanggung jawab mereka melalui bimbingan, berbagi pengalaman, dan pelatihan terkait pekerjaan dalam perencanaan pembangunan infrastruktur. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan aparatur desa, semakin baik kinerjanya, yang pada gilirannya memperbaiki bagaimana pembangunan direncanakan. Namun, di Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, perangkat desa memiliki tingkat pendidikan yang bervariasi, mayoritas setingkat SMA dengan pendidikan tertinggi S-1, yang mempengaruhi optimalisasi kinerja pembangunaninfrastruktur. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran pendidikan dalam mempengaruhi perencanaan pembangunan infrastruktur di Desa Pohsangit Lor. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif eksplanasi, yang bertujuan menjelaskan hubungan antara pendidikan dan perencanaan pembangunan. Untuk menjamin keabsahan data maka dilakukan metode triangulasi sumber dan triangulasi peneliti. Sebanyak 3 peneliti dan 10 informan dari unsur desa dilibatkandalamsuatuFGDTerbatas. Hasilnya menunjukkan bahwa pendidikan perangkat desa berperan penting dalam memastikan perencanaan yang terarahdansesuaianggarandesa.Meskipun ada tantangan dalam partisipasi pelatihan, peningkatan kapasitas melalui pendidikan berkelanjutan sangat diperlukan untuk keberhasilan pembangunan infrastrukturdesa.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran,Pendidikanperangkatdesa,Pembangunaninfrastruktur |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 09:28 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 09:28 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4986 |
Actions (login required)
View Item |