SARI, PRISKA PERMATA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN MAYANGAN KOTA PROBOLINGGO. Tugas Akhir thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI PRISKA PERMATA.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (14kB) |
||
|
Text
ABSTRAK PRISKA PERMATA.pdf Download (12kB) | Preview |
|
Text
BAB I PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (162kB) |
||
Text
BAB II PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (215kB) |
||
Text
BAB III PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (207kB) |
||
Text
BAB IV PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (360kB) |
||
Text
BAB V PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (9kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA PRISKA PERMATA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (10kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan berupa bukti fisik (tangibels), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) secara simultan dan secara parsial terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo; dan untuk mengetahui variabel di antara berupa bukti fisik (tangibels), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian kuantitatif pendekatan kausal, dengan variabel yang digunakan terdiri atas bukti fisik (tangibels), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan kepuasan masyarakat. Sampel yang digunakan sebanyak 94 masyarakat yang mengurusi KTP, KK, Surat pindah dan lwgalisasi. Metode analisis data penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda sebelumnya diuji keabsahan dan kecukupan data dengan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan berupa bukti fisik (tangibels), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) secara simultan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dengan nilai Fhitung = 32,767 dan nilai probabilitas (Sig. F) = 0,000 < (0,05). Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan berupa bukti fisik (tangibels), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) secara parsial terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Variabel jaminan (assurance) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dengan nilai koefisien beta variabel X4 = 0,816 lebih besar dari nilai koefisien beta variabel X1 = 0,226, koefisien beta variabel X2 = 0,199, koefisien beta variabel X3 = 0,225, koefisien beta variabel X5 = 0,448.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan dan Kepuasan masyarakat |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 04:39 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 04:39 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/528 |
Actions (login required)
View Item |