ANDRIASI, NOVI (2018) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR LKS BERBASIS MODEL STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI BENDA DAN SIFATNYA (KELAS 5 DI SDN SEKAR KARE KABUPATEN PROBOLINGGO). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI NOVI ANDRIASI .pdf Download (63kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Halaman Daftar Isi NOVI ANDRIASI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (158kB) |
|
|
Text
HALAMAN ABSTRAK NOVI ANDRIASI .pdf Download (154kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB 1 NOVI ANDRIASI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (391kB) |
|
![]() |
Text
BAB 2 NOVI ANDRIASI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (404kB) |
|
![]() |
Text
BAB 3 NOVI ANDRIASI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (544kB) |
|
![]() |
Text
BAB 4 NOVI ANDRIASI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
BAB 5 NOVI ANDRIASI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (30kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA NOVI ANDRIASI .pdf Download (265kB) | Preview |
Abstract
Pengelolaan pembelajaran IPA di kelas 5 SDN Sekar Kare Kabupaten Probolinggo belum menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi, sehingga siswa kurang aktif dalam pembelajaran dan hasil belajarnya rendah. Maka perlu dilaksanakan perbaikan dengan menerapkan model pembelajaran Student Teams Achivement Division (STAD) sebagai alternatif pemecahannya. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan bahan ajar LKS berbasis model Student Teams-Achievement Division (STAD) Pada Pembelajaran IPA Materi Benda dan Sifatnya (Kelas 5 di SDN Sekar Kare Kabupaten Probolinggo) yang mempunyai tingkat kevalidan, keterterapan, dan keterbacaan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengadaptasi pengembangan Borg & Gall. Data yang dianalisis diperoleh dengan cara memberikan angket dan wawancara kepada subjek yang diteliti. Sesuai dengan prosedur penelitian (1) pengumpulan informasi (2) perencanaan (3) pengembangan produk (4) validasi ahli (5) uji coba lapangan (6) produk Akhir Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk pengembangan bahan ajar LKS berbasis model Student Teams-Achievement Division (STAD) sudah mempunyai tingkat kevalidan sebesar 4,5, keterterapan 4, dan post test pre test. Dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa model pembelajaran ini tidak memerlukan revisi.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Model Pembelajaran, Student TeamsAchievement Division (STAD), LKS |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 05 May 2025 09:03 |
Last Modified: | 05 May 2025 09:03 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |