HANDAYANI, SRI (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MELALUI MODEL INTEGRATED (TERPADU) PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SDN SEBAUNG 3 KECAMATAN GENDING. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
A.COVER SKRIPSI SRI HANDAYANI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
![]() |
Text
J.DAFTAR ISI SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (18kB) |
|
|
Text
H.ABSTRAK SRI HANDAYANI.pdf Download (7kB) | Preview |
|
![]() |
Text
1-9 (BAB 1) SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (24kB) |
|
![]() |
Text
10-32 (BAB 2) SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (60kB) |
|
![]() |
Text
33-51 (BAB 3) SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (57kB) |
|
![]() |
Text
52-99 (BAB 4) SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (231kB) |
|
![]() |
Text
100-108 (BAB 5) SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (33kB) |
|
![]() |
Text
110-112 (DAFTAR PUSTAKA) SRI HANDAYANI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (12kB) |
Abstract
Penelitian ini di laksanakan di kelas V SDN Sebaung 3 kecamatan Gending yang terdiri dari 14 siswa denganrincian laki – laki berjumlah 8 dan siswi perempuan berjumlah 6. Jenis penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 2 siklus adapun tahap penelitian perencanan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini bertujuan untukmeningkatkan hasil belajar IPA dengan menggunakan model pembelajaran integrated pada siklus I dan siklus II dapat meningkatkan ranah kognitif, afektif dan psikomotor siswa. Pada pratindakan nilai kognitif siswa yang mencapai KKM 70 terdapat 9 siswa (64%), mengalami peningkatan pada siklus 1 siswa yang mencapai KKM terdapat 11 siswa (79%) dan 3 siswa belum tuntas (21%) dan pada siklus ke 2 juga mengalami peningkatan yaitu terdapat 11 siswa (79%) yang mendapat nilai tuntas dan 3 siswa (21%) yang blum tuntas. Hasil belajar ranah afektif, pada pratindakan terdapat 10 siswa (71%) mendapat skor sangat baik, 4 siswa (29%) mendapat skor baik, mengalami peningkatan pada siklus 1 yaitu terdapat 11 siswa (79%) mendapat skor sangat baik dan 3 siswa (21%) mendapat skor baik. Dari siklus 1 ke siklus ke 2 juga mengalami peningkatan yaitu 11 siswa (79%) mendapat skor sangat baik dan 3 siswa (21%) mendapat skor baik pada kegiatan afektif. Sedangkan pada psikomotor, pada pratindakan terdapat 3 siswa skor baik (29%) mendapat skor sangat baik 9 (71%) dan yang mengalami peningkatan pada siklus 1 yaitu terdapat 10 siswa (71%) mendapat skor sangat baik, 4 siswa (29%) mendapat skor baik. Dari siklus 1 ke siklus 2 juga mengalami peningkatan skor psikomotor yaitu terdapat 10 siswa (71%) mendapat skor sangat baik dan 4 siswa (29%) mendapat skor baik.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Atifitas belajar dan Hasil Belajar.Model Integrated (Terpadu |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 10 May 2025 03:39 |
Last Modified: | 10 May 2025 03:39 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |