PENGARUHSALURANDISTRIBUSIDANPERILAKU KONSUMENTERHADAPKEPUTUSANTRANSAKSI NASABAHDIPT.PEGADAIANUNITDRINGU CABANGPROBOLINGGO

ZAHRO, AINIKAMILATURROHIMATUZ (2021) PENGARUHSALURANDISTRIBUSIDANPERILAKU KONSUMENTERHADAPKEPUTUSANTRANSAKSI NASABAHDIPT.PEGADAIANUNITDRINGU CABANGPROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
2 COVER SKRIPSI AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
7 DAFTAR ISI SKRIPSI AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
8 abstrak AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
9 BAB I AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (96kB)
[img] Text
10 BAB II AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (251kB)
[img] Text
11 BAB III AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (141kB)
[img] Text
12 BAB IV AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (347kB)
[img] Text
13 BAB V AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (57kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA AINIKAMILATURROHIMATUZZAHRO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (90kB)

Abstract

Saluran distribusi merupakan elemen vital dalam kegiatan pemasaran suatu produk. Suatu perusahaan harus melakukan distribusi karena pendistribusian merupakan salah satu proses penyetokan atau penawaran suatu produk ke dalam lingkup pasar. Pendistribusian dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian produk berupa barang dan jasa kepada konsumen. Selain saluran distribusi, produsen juga harus mampu mengetahui perilaku dari konsumen itu sendiri. Perilaku konsumen dapat dikatakan adalah muara dari berbagai teori ekonomi, karena semua kegiatan ekonomi akan berkaitan dan berakhir kepada sikap atau perilaku konsumen. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Saluran Distribusi Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Transaksi Nasabah di PT. Pegadaian Unit Dringu Cabang Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menabung dengan sistem tabungan emas di PT. Pegadaian Unit Dringu Cabang Probolinggo periode Februari sampai Maret yaitu sebanyak 112 orang. Dalam menentukan sampel, teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu teknik Nonprobability Sampling yang lebih khusus dengan sampel insidental. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 41 orang nasabah yang sedang berada di PT. Pegadaian Unit Dringu Cabang Probolinggo dan melakukan transaksi tabungan emas periode Februari sampai Maret. Metode analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2),uji t atau uji parsial, uji F atau uji simultan, dan uji variabel dominan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Saluran Distribusi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Transaksi karena nilai thitung > ttabel (thitung 3,897 > ttabel 2,024 dan nilai sig. 0,000 < 0,025). (2) Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Transaksi memiliki pengaruh yang positif karena nilai thitung 7,855 > ttabel 2.024 dan nilai sig. 0,000 < 0,025. (3) Perilaku Konsumen berpengaruh dominan terhadap Keputusan Transaksi Nasabah

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Saluran Distribusi, Perilaku Konsumen dan Keputusan Transaksi
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 02 Aug 2025 01:57
Last Modified: 02 Aug 2025 01:57
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5545

Actions (login required)

View Item View Item