PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMBAKO (Studi Pada Pasar Baru Kota Probolinggo)

NUGROHO, CANDRA (2019) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMBAKO (Studi Pada Pasar Baru Kota Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER CANDRA NUGROHO .pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK CANDRA NUGROHO .pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
BAB I CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (224kB)
[img] Text
BAB II CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (242kB)
[img] Text
BAB III CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (320kB)
[img] Text
BAB V CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka CANDRA NUGROHO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) pengaruh variabel citra merek terhadap keputusan pembelian sembako secara parsial (sebagian dari suatu keseluruhan) pada Pasar Baru Kota Probolinggo; (2) pengaruh variabel persepsi harga terhadap keputusan pembelian sembako secara parsial (sebagian dari suatu keseluruhan) pada Pasar Baru Kota Probolinggo (3) pengaruh variabel citra merek dan persepsi harga secara simultan (keseluruhan) terhadap keputusan pembelian sembako pada Pasar Baru Kota Probolinggo. Jumlah populasi dan sampel yang digunakan sama yaitu berjumlah 53 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan, menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang melakukan pembelian kebutuhan pokok beras di Pasar Baru Kota Probolinggo pada bulan Mei 2019. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dan analisis path yang disertai uji Sobel Test untuk menguji pengaruh dan hubungan mediasi antar variabel. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari Nilai thitung ≥ ttabel (5.679 ≥ 2.008) (sig. 0.000 ≤ 0.025) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel citra merek (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y); (2) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari Nilai thitung ≥ ttabel (3.210 ≥ 2.008) (sig. 0.002 ≤ 0.025) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel persepsi harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y); (3) citra merek dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.hal ini dibuktikan dari Nilai Fhitung > Ftabel (32.497 > 4.03) (sig. 0.000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel citra merek (X1) dan persepsi harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembeliaan (Y).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: citra merek, persepsi harga, keputusan pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 02 Aug 2025 03:39
Last Modified: 02 Aug 2025 03:39
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5547

Actions (login required)

View Item View Item