PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX PADA DEALER KARTIKA 3 PROBOLINGGO

RINI, MELINDA SETYA (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX PADA DEALER KARTIKA 3 PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. cover new MELINDA SETYA RINI .pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
7. DAFTAR ISI MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (29kB)
[img]
Preview
Text
10. ABSTRAK MELINDA SETYA RINI .pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text
11. BAB 1 MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (60kB)
[img] Text
12. BAB 2 MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (97kB)
[img] Text
13. BAB III MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (85kB)
[img] Text
14. BAB IV MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (250kB)
[img] Text
15. BAB V MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (31kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA MELINDA SETYA RINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (12kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax pada Dealer Kartika 3 Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk dan citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax pada Dealer Kartika 3 Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax pada Dealer Kartika 3 Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 41 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan inisidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.273 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (29.797 > 3.19) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (3.078 ≥ 2.010) (sig. 0.003 ≤ 0.025). Dan variabel citra merek (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (3.819 < 2.010) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Seftiana (2017), Ratnasari (2016) dan Setianingsih (2018).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 Aug 2025 03:06
Last Modified: 04 Aug 2025 03:06
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5558

Actions (login required)

View Item View Item