PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAHU PADA UD. SUMBER BARU JAYA PROBOLINGGO

AKBAR, ABDUL (2018) PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAHU PADA UD. SUMBER BARU JAYA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1.cover new ABDUL AKBAR .pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text
6.DAFTAR ISI ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (22kB)
[img]
Preview
Text
9.ABSTRAK ABDUL AKBAR .pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text
10.BAB I ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (167kB)
[img] Text
11.BAB II ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (168kB)
[img] Text
12.BAB III ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (146kB)
[img] Text
13.BAB IV ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (185kB)
[img] Text
14.BAB V ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (29kB)
[img] Text
15.DAFTAR PUSTAKA ABDUL AKBAR .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (70kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara Promosi Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tahu Pada UD. Sumber Baru Jaya Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara Promosi Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tahu Pada UD. Sumber Baru Jaya Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara variabel Promosi Dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Produk Tahu Pada UD. Sumber Baru Jaya Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel sebanyak 45 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.301 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (134.197 > 4.073) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kinerja (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2.040 ≥ 2.017) (sig. 0.020 ≤ 0.025). Dan variabel saluran distribusi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kinerja (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (4.718 ≥ 2.002) (sig. 0.000 ≤ 0.025) (8.565 < 2.017) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Nangoy (2013), Heryanto (2015) dan Silviana (2015).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Saluran Dsitribusi dan Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 07 Aug 2025 05:38
Last Modified: 07 Aug 2025 05:38
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5575

Actions (login required)

View Item View Item