PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. RIMBA MAKMUR PROBOLINGGO

RAHMAN, HABIBUR (2018) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. RIMBA MAKMUR PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
cover HABIBUR RAHMAN .pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR IS1 new HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (121kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK new HABIBUR RAHMAN .pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text
BAB I HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (360kB)
[img] Text
BAB II HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (401kB)
[img] Text
BAB III HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (651kB)
[img] Text
BAB IV HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (330kB)
[img] Text
BAB V HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA HABIBUR RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan antara harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Rimba Makmur Probolinggo. 2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan antara harga dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Rimba Makmur Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal (hubungan antar variabel) dan mengambil sampel sebanyak 43 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling accidental. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.301 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (34.723 > 4.085) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel variabel Harga (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel thitung ≥ ttabel (3.651 ≥ 2.020) (sig. 0.00 ≤ 0,001). Variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.733< 2.020) (sig. 0.530 > 0,009).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 09 Aug 2025 03:00
Last Modified: 09 Aug 2025 03:00
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5594

Actions (login required)

View Item View Item