PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI NASI ORGANIK PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) PROBOLINGGO

HASANAH, NOVIA NURUL (2018) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI NASI ORGANIK PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
0.COVER NOVIA NURUL HASANAH .pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text
1.DAFTAR IS1 new NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (123kB)
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK new NOVIA NURUL HASANAH .pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text
BAB I NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (376kB)
[img] Text
BAB II NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (239kB)
[img] Text
BAB III NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (498kB)
[img] Text
BAB V NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NOVIA NURUL HASANAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (150kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan green marketing secara simultan terhadap minat beli nasi organik pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo. 2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan green marketing secara parsial terhadap minat beli nasi organik pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara green marketing product, green marketing price, green marketing place, dan green marketing promotion terhadap minat beli nasi organik pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Probolinggo. Peneliti menggunakan analisis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel dari 40 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji kuesioner yang terdiri dari Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas, analisis Regresi Berganda, analisis determinasi, dan pengujian hipotesis yang terdiri dari Uji F, Uji t dan uji dominan. Hasil penelitian Uji Validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0,261dan hasil penelitian Uji Reliabilitas menunjukkan hasil yang Reliabel yaitu diatas 0,60. Analisis Determinasi Diperoleh angka R2 (R Square) sebesar 0,594, menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 59.4%. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (Y) dengan Fhitung > Ftabel (21.143 > 2.55) (sig. 0.000 < 0,05). Uji green product (X1) terhadap minat beli menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (4.013 ≥ 2.008) (sig. 0,010 ≤ 0,025). Uji green price (X2) terhadap minat beli menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (4.914 ≥ 2,008) (sig. 0.020 ≤ 0,025). Uji green place (X3) terhadap minat beli menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (4.350 ≥ 2,008) (sig. 0.017 ≤ 0,025). Uji green promotion (X4) terhadap minat beli menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (3.147 ≥ 2,008) (sig. 0.003 ≤ 0,025). Uji Dominan menunjukkan green price (X2) yang berpengaruh dominan terhadap minat beli. Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Risyamuka (2014), Panjaitan (2014), dan Agustin (2015).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing (Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion) dan Minat Beli
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 Aug 2025 01:51
Last Modified: 21 Aug 2025 01:51
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5636

Actions (login required)

View Item View Item