FAIZAH, NUR (2018) PENGARUH DIMENSI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO PADA DEALER SURYA INTI PUTRA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. Cover NUR FAIZAH .pdf Download (130kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6. Daftar Isi NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (158kB) |
|
|
Text
9. Abstrak NUR FAIZAH .pdf Download (258kB) | Preview |
|
![]() |
Text
10. BAB I NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (373kB) |
|
![]() |
Text
11. BAB II NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (385kB) |
|
![]() |
Text
12. BAB III NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (396kB) |
|
![]() |
Text
13. BAB IV NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (672kB) |
|
![]() |
Text
14. BAB V NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (146kB) |
|
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka NUR FAIZAH .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (105kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Dimensi Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio pada Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo. Untuk diajukan skripsi dengan judul “Pengaruh Dimensi Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio pada Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo”. Adapun variabel bebas yaitu komunikasai pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan public relations sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh, sampel yang diambil sebanyak 41 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Fhitung = 36,216 > Ftabel = 3,26 dengan taraf siginifikan sebesar 0,000 karena nilai taraf signifikan 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwa Ha yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara dimensi komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor mio pada dealer surya inti putra kota probolinggo diterima. Diperoleh Periklanan (X1) thitung 4,057 > ttabel 2,026 dan nilai sig. t = 0,000 karena nilai sig. t < 0,025 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara periklanan terhadap keputusan pembelian. Promosi penjualan (X2) diperoleh nilai thitung 2,947 > ttabel 2,026 dan nilai sig. t = 0,006 karena nilai sig t < 0,025 berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Personal selling (X3) diperoleh nilai thitung 6,446 > ttabel 2,026 dan nilai sig. t = 0,000 karena nilai sig t < 0,025 berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara personal selling terhadap keputusan pembelian. Public relations (X4) diperoleh nilai thitung 2,338 > ttabel 2,026 dan nilai sig. t = 0,025 karena nilai sig t ≤ 0,025 berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara public relations terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang dominan berpengaruh terhadap variabel terikat dapat diketahui dari hasil uji t (parsial) yaitu nilai X1 = 4,057 lebih besar dari nilai thitung X2 = 2,947, nilai thitung X2 = 2,947 lebih kecil dari nilai thitung X3 = 6,446, dan nilai thitung X3 = 6,446 lebih besar dari nilai thitung X4 = 2,338 yang menunjukkan bahwa variabel X3 lebih dominan berpengaruh terhadap variabel Y dari pada variabel X1,X2, dan X4.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran, Keputusan pembelian |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 06:12 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 06:12 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5642 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |