PENGARUH WORD OF MOUTH, ATRIBUT PRODUK WISATA, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) PROBOLINGGO

ROSITA, NURUL MEGA (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH, ATRIBUT PRODUK WISATA, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1 cover NURUL MEGA ROSITA .pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text
7 daftar isi NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
11 halaman abstrak NURUL MEGA ROSITA .pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
12 bab-1 NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (218kB)
[img] Text
13 bab-2 NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (249kB)
[img] Text
14 bab-3 NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (250kB)
[img] Text
15 bab-4 NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (617kB)
[img] Text
16 bab-5 NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (92kB)
[img] Text
17 daftar pustaka NURUL MEGA ROSITA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (59kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di BeeJay Bakau Resort (BJBR) Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan dan signifikan antara word of mouth, atribut produk wisata, dan harga terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata BeeJay Bakau Resort Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal, dengan variabel independen yaitu word of mouth, atribut produk wisata, dan harga serta variabel dependen yaitu keputusan berkunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung pada objek wisata BeeJay Bakau Resort Probolinggo dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien berganda. Pengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan pada uji hipotesis secara parsial bahwa variabel word of mouth diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,840 > 1,987) dengan nilai signifikansi (0,000), variabel atribut produk wisata diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,253 > 1,987) dengan nilai signifikansi (0,002), dan variabel harga diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,113 > 1,987) dengan nilai signifikansi (0,003), yang membuktikan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan siginifikan antara word of mouth, atribut produk wisata, dan harga terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata BeeJay Bakau Resort Probolinggo. Hasil uji F adalah F hitung > F tabel (48,632 > 2,71) dengan nilai signifikansi sebesar (0,000), yang membuktikan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara word of mouth, atribut produk wisata, dan harga terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata BeeJay Bakau Resort Probolinggo. Serta hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa keputusan berkunjung dipengaruhi word of mouth, atribut produk wisata, dan harga sebesar 61,6%, sedangkan sisanya sebesar 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Atribut Produk Wisata, Harga, Keputusan Berkunjung
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 23 Aug 2025 03:23
Last Modified: 23 Aug 2025 03:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5650

Actions (login required)

View Item View Item