CAHYANTY, RATIH NUR (2018) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD (BSC) PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. Cover Tanpa Halaman RATIH NUR CAHYANTY .pdf Download (54kB) | Preview |
|
![]() |
Text
8. DAFTAR ISI RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (18kB) |
|
|
Text
11. ABSTRAK RATIH NUR CAHYANTY .pdf Download (89kB) | Preview |
|
![]() |
Text
12. BAB I skripsi RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (183kB) |
|
![]() |
Text
13. BAB II skripsi RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
14. BAB III skripsi RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
15. BAB IV skripsi RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
16. BAB V skripsi RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (131kB) |
|
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA RATIH NUR CAHYANTY .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (9kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui hasil analisis kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Balance Scorecard (BSC). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, variabel yang digunakan adalah perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis/internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan dinilai kurang baik karena nilai ROE dan ROA masih dibawah standart. Pada perspektif pelanggan, akuisisi pelanggan dinilai belum maksimal, sedangkan retensi pelanggan dinilai sudah baik untuk mempertahankan jumlah pelanggan. Pada perspektif Bisnis Internal dinilai baik, karena hasil MERR yang diperoleh baik, tidak ada karyawan yang melakukan kesalahan. Pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dilihat dari retensi karyawan PDAM mampu mempertahankan karyawannya, untuk pelatihan karyawan dinilai baik karena karyawannya banyak yang mengikuti pelatihan, dan untuk absensinya dinilai baik karena karyawannya jarang sekali untuk absen apabila tidak berkepentingan. Hasil pengukuran kinerja dari keempat perspektif Balance Scorecard dinilai cukup baik
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja Perusahaan, Balance Scorecard |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 03:54 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 03:54 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5658 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |