BULQIS, UMI MALIKA (2018) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. SURYA INTI PUTRA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. Cover Skripsi UMI MALIKA BULQIS .pdf Download (76kB) | Preview |
|
![]() |
Text
7. Daftar Isi UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (86kB) |
|
|
Text
10. Halaman Abstrak UMI MALIKA BULQIS .pdf Download (147kB) | Preview |
|
![]() |
Text
11. BAB I UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (104kB) |
|
![]() |
Text
12. BAB II UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (256kB) |
|
![]() |
Text
13. BAB III UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (152kB) |
|
![]() |
Text
14. BAB IV UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (293kB) |
|
![]() |
Text
15. BAB V UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (75kB) |
|
![]() |
Text
16. Daftar Pustaka UMI MALIKA BULQIS .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (89kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di Dealer Sepeda Motor Yamaha PT. Surya Inti Putra Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variable yang berpengaruh dominan antara harga dan promosi terhadap keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif variabel yang terdiri dari variable bebas yaitu harga dan promosi dan variable terikat yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen atau masyarakat yang membeli sepeda motor yamaha di PT. Surya Inti Putra Probolinggo pada bulan November sampai Desember 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling incidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin yaitu dengan hasil sebanyak 82 orang responden. Sumber data dalam penulisan skripsi ini berasal dari data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dan diolah dengan metode analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan ada Pengaruh Signifikan Antara Harga dan Promosi Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT. Surya Inti Putra Probolinggo. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian Simultan menunjukkan nilai Fhitung (10,394) > Ftabel (3,114) dan sig. = 0,000a< 0,05. Ada pengaruh signifikan antara harga dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Pada PT. Surya Inti Putra Probolinggo. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis secara parsial Variabel harga (X1) diperoleh nilai thitung (2,653) > ttabel (1,991) dengan nilai sig. = 0,012, Variabel Promosi (X2) diperoleh nilai thitung (2,754) > ttabel (1,991) dan nilai sig.= 0,007. Dan variabel promosi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Probolinggo. Hal ini dibuktikan dengan melihat nilai t hitung terbesar yang signifikan yaitu variabel promosi (X2) sebesar 2,754 dengan sig. 0,007 yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y dari pada variable harga (X1).
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Keputusan Pembelian, Promosi |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Aug 2025 05:29 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 05:29 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5671 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |