MUNGGARAN, LESSY GIANLARA (2015) ANALISA PELAYANAN POS (PENGIRIMAN BARANG) DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. COVER LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Download (20kB) | Preview |
|
![]() |
Text
2. DAFTAR IS1 LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (123kB) |
|
|
Text
3. ABSTRAK LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Download (181kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4. BAB I LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (416kB) |
|
![]() |
Text
5. BAB II LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (400kB) |
|
![]() |
Text
6. BAB III LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
7. BAB IV LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (443kB) |
|
![]() |
Text
8. BAB V LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (147kB) |
|
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA LESSY GIANLARA MUNGGARAN .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (148kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada kantor Pos Indonesia (persero) Kota Probolinggo dengan objek penelitian berupa analisa pelayanan Pos di dalam pengiriman barang dan limgkungan kerja terhadap peningkatan pendapatan pada PT Pos Indonesia (Persero) Kota Probolinggo, analisa pelayanan pos untuk pengiriman barang ini sudah mencapai 80% dari responden yang di dapat hal ini dikarenakan jaringan pos semakin meluas di dunia namun untuk 20% nya terdapat permasalahan – permasalahan yang disebut dengan “Force majeure” yaitu hal – hal atau musibah yang tidak terduga dan bersifat alami dalam pengiriman barang seperti : bencana alam, banjir, kecelakaan pesawat dll. Di dalam perusahaan memang akan terdapat permasalahan-permasalahan yang sedikit banyak akan memberikan pengalaman dan pelajaran di dalan lingkungan pekerjaan atau di dalam perusahaan tentunya di PT Pos Indonesia (Persero) jika dalam lingkungan kerja yang dapat memberikan motivasi dan kenyamanan maka akan berdampak positif bagi pendapatan perusahaan Jenis penelitian yang di gunakan adalah Deskriptif Kualitatif dengan data yang nyata dan kuisioner yang di lakukan dalam mendapatkan informasi yang nyata menggunakan skala pengukuran likers bertujuan untuk menguraikan fakta-fakta yang terjadi di PT Pos Indonesia (Persero). Periode pengambilan data 2 tahun yaitu tahun 2012-2013, Pelayanan Pos kepada pelanggan dalam bentuk pengiriman barang, Lingkungan kerja di PT Pos Indonesia Peningkatan pendapatan pada PT Pos Indonesia dalam pelayanannya. Dari hasil peneliatian bahwa yang terjadi pada PT Pos Indonesia (Persero) Kota Probolingggo pelayanan kepada konsumen khususnya pengiriman barang maka konsumen merasa cukup puas dengan skor 57.45 Namun masih terdapat kelemahan / keburukan yang terjadi sehingga masih ada skor STP dan TP hal ini di sebabkan karena pelayanan kurang cepat, fasilitas yang kurang memadai, pelayanan kurang teliti dan perlunya mengurang iwaktu tunggu antrian, serta kurangnya pemakaian media TV / Monitor untuk promosi jenis pelayanan. Hasil evaluasi terhadap pelanggan bahwa STP skor 7,09 atau 0,16% ; TP 47,70 atau 1.06 % ; CP 314.22 atau 6.98% ; P 1.330 atau 29.56% dan SP 964.41 atau 21.43%. Secara total bahwa responden 57.45 atau 103.02 berada pada posisi Cukup Puas (CP). Dan analisa pelayanan pos (pengiriman barang) berada pad posisi Cukup Puas (CP) bahwa responden berkisar 57.45 atau 103.02
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PELAYANAN POS (PENGIRIMAN BARANG) DAN LINGKUNGAN KERJA |
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | S1 Manajemen Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 15 Oct 2025 06:53 |
Last Modified: | 15 Oct 2025 06:53 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |