DWI, ELIS SUSAN (2019) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD DAN SWOT PADA CV. AQSHA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI ELA YULIANA.pdf Download (221kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (194kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ELA YULIANA.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (301kB) |
||
Text
BAB 2 ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (381kB) |
||
Text
BAB 3 ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (432kB) |
||
Text
BAB 4 ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (831kB) |
||
Text
BAB 5 ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (186kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ELA YULIANA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (187kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengukuran kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dan SWOT pada CV. Aqsha Probolinggo. Dalam penulisan skripsi ini, peneliti menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan secara kuantitatif, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability sampling convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode SWOT dipakai untuk memunculkan strategisrategi alternatif dari faktor internal dan eksternal perusahaan, kemudian diterjemahkan menjadi sasaran strategis kedalam 4 perspektif Balanced Scorecard untuk menyusun peta strategi, menentukan dan menghitung ukuran/indikator, menentukan target dan memunculkan inisiatif strategi peningkatan kinerja perusahaan. Hasil penelitian menghasilkan 11 alternatif strategis yang diterjemahkan menjadi 11 sasaran strategis. Diantaranya pada perspektif keuangan terdapat ukuran ROI dengan nilai 0,30%, profit margin dengan nilai 0,31%, total assets turn over dengan nilai 9 kali , pada persepktif pelanggan menghasilkan jumlah retensi pelanggan dengan nilai 60%, pada perspektif proses bisnis internal menitikberatkan pada penyampaian yang ada secara efisien, konsisten dan tepat waktu dalam penyelesaian pengerjaan produk, sedangkan pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan bahwa kepuasan karyawan berada pada interval sebesar 316 sehingga kepuasan karyawan dapat dikategorikan puas.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja perusahaaan, Balanced Scorecard dan SWOT |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 06:19 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 06:19 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/590 |
Actions (login required)
View Item |