MEDIA PEMBELAJARAN TATA CARA WUDHU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

WAHYUNI, SRI (2019) MEDIA PEMBELAJARAN TATA CARA WUDHU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI SRI WAHYUNI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SRI WAHYUNI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
BAB I SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (161kB)
[img] Text
BAB II SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (485kB)
[img] Text
BAB III SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (236kB)
[img] Text
BAB IV SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (86kB)

Abstract

Buku merupakan salah satu media pembelajaran yang banyak digunakan dan buku digunakan sebagai alat berkomunikasi oleh guru maupun orang tua terhadap anak-anak, misalkan seperti jenis buku panduan mengenai tata cara wudhu. Pembelajaran tata cara wudhu masih menggunakan cara konvensional, murid melihat buku panduan dan guru menjelaskan bagaimana tata cara berwudhu. Namun para orang tua sering kehilangan cara agar anak-anak lebih tertarik dan bisa memahami tata cara wudhu. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, khususnya smartphone berbasis android, disini peneliti menggunakan aplikasi Unity sebagai game engine dan memanfaatkan teknologi Augmented Reality sebagai media pembelajaran, yang akan menampilkan objek gerakan wudhu yang bergerak dalam bentuk 2D pada smartphone berbasis android. Dengan demikian hasil dari penelitian ini adalah terciptanya aplikasi media pembelajaran tata cara wudhu berbasis android, sehingga dapat membantu dan memudahkan anak-anak untuk mempelajari tata cara wudhu yang akan ditampilkan pada smartphone, dan dapat menjadi alternatif untuk membantu anakanak dalam belajar. dapat di simpulkan hasil yang diperoleh dari pengujian yang dijalankan di beberapa smartphone, semuanya berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Wudhu , Android, Augmented Reality, Unity
Subjects: Fakultas Teknik
Divisions: Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 22 Feb 2020 03:57
Last Modified: 22 Feb 2020 03:57
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item