PENGARUH INTERAKSI MEDIA SOSIAL PLATFORM DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PRODUK FASHION SECARA ONLINE DI PROBOLINGGO

SETIAWAN, YOKI (2019) PENGARUH INTERAKSI MEDIA SOSIAL PLATFORM DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PRODUK FASHION SECARA ONLINE DI PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI YOKI SETIAWAN.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRAK YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (15kB)
[img] Text
BAB I YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (233kB)
[img] Text
BAB II YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (177kB)
[img] Text
BAB III YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (96kB)
[img] Text
BAB IV YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (692kB)
[img] Text
BAB V YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA YOKI SETIAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (95kB)

Abstract

Perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia melesat dalam lima tahun terakhir. Perkembangannya yang pesat menjadikan Indonesia sebagai salah satu lahan potensial untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya oleh para pemasar dan investor. Berkembangnya teknologi yang melesat seiring perkembangan zaman, membukakan peluang dan ladang yang menjanjikan dalam memasarkan produk-produk yang mereka punya dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Dalam sekejap, e-commerce Indonesia tumbuh secara signifikan mengikuti tingkat pertumbuhan konsumsi. Tidak hanya itu, pertumbuhan e-commerce juga tidak bisa lepas dari gaya hidup konsumtif dan pengaruh sosial media yang membentuk perilaku masyarakat. Salah satu manifestasi dari perkembangan teknologi tersebut adalah masyarakat makin mudah melakukan banyak hal dari gawainya dimanapun mereka berada. Sehingga mudah dipahami bahkan untuk melakukan belanja dapat dilakukan dari jemari mereka. Dengan internet, kegiatan transaksi jual beli dapat dilakukan oleh semua kalangan baik di kalangan masyarakat atas, menengah maupun masyarakat biasa. Masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk membeli sesuatu, namun hanya dengan menggunakan smartphone yang dimiliki yang memiliki akses internet dan berbagai aplikasi sosial media, karena saat ini media sosial sudah populer digunakan untuk mempromosikan barang dagangannya. Oleh karena itu, penelitian tentang penggunaan media sosial terhadap perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana pengaruh media sosial sebagai variabel bebasnya dan minat beli konsumen sebagai variabel tetapnya. Adapun jumlah sample yang diambil yakni sebesar 425 responden yang mewakili total populasi penduduk di Kota Probolinggo. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan yakni terdapat pengaruh signifikan yang dibuktikan dengan nilai Sig. 0.00 terhadap variabel-variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengaruh sosial media, minat beli konsumen, perdagangan daring, komunikasi, teknologi informasi
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 28 Feb 2020 06:35
Last Modified: 28 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item