MAKNUNAH, JAUHAROTUL (2019) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PKn TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS VII SMP ISLAM ABD. WAHID KABUPATEN PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2019 / 2020. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI JAUHAROTUL.pdf Download (636kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (303kB) |
||
|
Text
ABSTRAK JAUHAROTUL.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text
BAB I JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (433kB) |
||
Text
BAB II JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (422kB) |
||
Text
BAB III JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (751kB) |
||
Text
BAB IV JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (778kB) |
||
Text
BAB V JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (150kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA JAUHAROTUL.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (192kB) |
Abstract
Data di SMP Islam Abd. Wahid menunjukkan bahwa guru-guru di sekolah tersebut memiliki semua kompetensi guru seperti kompetensi podagogik, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian. Akan tetapi ada guru PKn yang tidak memiliki kompetensi kepribadian. Sehingga peneliti ingin meneliti tentang pengaruh kompetensi kepribadian guru PKn terhadap prestasi dan minat belajar siswa pada mata pelajaran PKN kelas VII. Bertolak dari konteks permasalahan yang terjadi maka dalam penelitian ini di rumuskan 2 permasalahan yaitu: 1) Adakah pengaruh kompetensi kepribadian guru PKn terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VII 2) Adakah pengaruh kompetensi kepribadian guru PKn terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VII. Dan tujuan dari rumusan tersebut adalah Untuk mengetahui adakah pengaruh kompetensi kepribadian guru PKn terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VII dan Untuk mengetahui adakah pengaruh kompetensi kepribadian guru PKn terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VII . Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan nilai raport. Hasil penelitian dengan menggunakan hipotesis menunjukan bahwa 1) Ho di terima dan Ha di tolak antara Kompetensi Kepribadian Guru X terhadap Prestasi Belajar Y1 2) Ho di tolak dan Ha di terima antara Kompetensi Kepribadian Guru X berpengaruh terhadap Minat Belajar Y2 . Sehingga dapat disimpulkan bahwa (1) tidak terdapat pengaruh antara Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn kelas VII SMP Islam Abd. Wahid Kabupaten Probolinggo Tahun Ajaran 2019/2020. (2) terdapat pengaruh antara Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn kelas VII SMP Islam Abd. Wahid Kabupaten Probolinggo Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Kepribadian Guru, Prestasi Belajar, Minat Belajar. |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Nov 2020 02:23 |
Last Modified: | 21 Nov 2020 02:23 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1541 |
Actions (login required)
View Item |