PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG KOTA PROBOLINGGO

AGUSTIN, DINA (2020) PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DINA AGUSTIN.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DINA AGUSTIN.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB I DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (246kB)
[img] Text
BAB II DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (289kB)
[img] Text
BAB III DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (368kB)
[img] Text
BAB V DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DINA AGUSTIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Pemasaran Relasionaldan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan hubungan kausal, dengan variabel X1 Pemasaran Relasional, variabel X2Kualitas Pelayanan dan Variabel Y Kepuasaan Pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling, yaitu purposive samplingdengan jumlah sampel 93 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pemasaran Relasionalberpengaruh positif terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Probolinggo hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (5,728>1,987), signifikansi 0,000<0,05; (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Probolinggo, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t table (6,698>1,987), signifikansi 0,000<0,05; dan (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pemasaran Relasionaldan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Probolinggo, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F table (243,628>3,10) dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 84,4%, sedangkan sisanya sebesar 15,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Relasional, Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:25
Last Modified: 24 Feb 2021 03:25
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1721

Actions (login required)

View Item View Item