PENGARUH MEREK, KEMASAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. FARMINDO ANN CHEMICAL PROBOLINGGO

SALMA, INTAN (2020) PENGARUH MEREK, KEMASAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. FARMINDO ANN CHEMICAL PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI INTAN SALMA.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (45kB)
[img] Text
BAB I INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (140kB)
[img] Text
BAB II INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (294kB)
[img] Text
BAB III INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (157kB)
[img] Text
BAB IV INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (462kB)
[img] Text
BAB V INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA INTAN SALMA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan anatara variabel merek, kemasan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan di PT. Farmindo Ann Chemical Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan variabel yang digunakan yaitu merek, kemasan, dan harga sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan PT. Framindo Ann Chemical Probolinggo. Sebanyak 45 pelanggan dan sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 45 pelanggan, pengambilan jumlah sampel dalam penenlitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek, kemasan, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel yang paling berpengaruh (dominan) terhadap kepuasan pelanggan adalah harga. Hasil ini dibuktikan melalui uji hipotesis dengan thitung merek sebesar 0,689 < 2,020, thitung kemasan sebesar 2,652 > 2,020, dan thitung harga sebesar 2,838 > 2,020. Dari hasil uji hipotesis tersebut menunjukkan bahwa variabel merek tidak memilki pengaruh secara parsial.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, Kemasan, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Feb 2021 02:24
Last Modified: 25 Feb 2021 02:24
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1732

Actions (login required)

View Item View Item