KURNIAWATI, ITA (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN PASIEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUD dr. MOH. SALEH KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI ITA KURNIAWATI.pdf Download (67kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (24kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ITA KURNIAWATI.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text
BAB I ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (49kB) |
||
Text
BAB II ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (225kB) |
||
Text
BAB III ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (63kB) |
||
Text
BAB IV ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (120kB) |
||
Text
BAB V ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (24kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ITA KURNIAWATI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (40kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan pasien dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, dan untuk menguji pengaruh kepercayaan pasien dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis kuantitatif dengan pendekatan kausal, dengan variabel yang digunakan terdiri atas kepercayaan pasien, kualitas pelayanan, dan kepuasan pasien. Sampel yang digunakan sebanyak 112 pasien pengguna jasa rawat inap RS dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Metode analisis data penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda sebelumnya diuji keabsahan dan kecukupan data dengan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pasien dan kualtias pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, didasarkan pada hasil uji dilihat dari Fhitung = 98,719 lebih besar dari nilai Ftabel = 3,080 (Fhitung > Ftabel) dengan nilai Sig. F = 0,000 < (0,05).Kepercayaan pasien secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dibuktikan dengan nilai thitung (9,551) > ttabel (2,273) dan nilai sig. = 0,000 < = 0,025. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dibuktikan dengan nilai thitung (5,041) > ttabel (2,273) dengan nilai sig. = 0,000 < = 0,025.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Pasien, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 03:03 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 03:03 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1734 |
Actions (login required)
View Item |