PENGARUH KEPERCAYAAN PASIEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUD dr. MOH. SALEH KOTA PROBOLINGGO

KURNIAWATI, ITA (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN PASIEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUD dr. MOH. SALEH KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ITA KURNIAWATI.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (24kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ITA KURNIAWATI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB I ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (49kB)
[img] Text
BAB II ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (225kB)
[img] Text
BAB III ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (120kB)
[img] Text
BAB V ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ITA KURNIAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (40kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan pasien dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, dan untuk menguji pengaruh kepercayaan pasien dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis kuantitatif dengan pendekatan kausal, dengan variabel yang digunakan terdiri atas kepercayaan pasien, kualitas pelayanan, dan kepuasan pasien. Sampel yang digunakan sebanyak 112 pasien pengguna jasa rawat inap RS dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Metode analisis data penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda sebelumnya diuji keabsahan dan kecukupan data dengan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pasien dan kualtias pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, didasarkan pada hasil uji dilihat dari Fhitung = 98,719 lebih besar dari nilai Ftabel = 3,080 (Fhitung > Ftabel) dengan nilai Sig. F = 0,000 <  (0,05).Kepercayaan pasien secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dibuktikan dengan nilai thitung (9,551) > ttabel (2,273) dan nilai sig. = 0,000 <  = 0,025. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dibuktikan dengan nilai thitung (5,041) > ttabel (2,273) dengan nilai sig. = 0,000 <  = 0,025.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Pasien, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Feb 2021 03:03
Last Modified: 25 Feb 2021 03:03
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1734

Actions (login required)

View Item View Item