PENGARUH CITRA MEREK, POSITIONING DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA DEALER SIP YAMAHA PROBOLINGGO

ERFIANTI, LULY (2020) PENGARUH CITRA MEREK, POSITIONING DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA DEALER SIP YAMAHA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI LULY ERFIANTI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (51kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK LULY ERFIANTI.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
BAB I LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (394kB)
[img] Text
BAB II LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (471kB)
[img] Text
BAB III LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (333kB)
[img] Text
BAB IV LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (240kB)
[img] Text
BAB V LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA LULY ERFIANTI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh antara Citra Merek, Positioning dan Periklanan secara simultan terhadap Sepeda Motor Yamaha pada Dealer SIP Yamaha Probolinggo. 2)Untuk mengetahui pengaruh antara Citra Merek, Positioning dan Periklanan secara parsial terhadap Sepeda Motor Yamaha pada Dealer SIP Yamaha Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara Citra Merek, Positioning dan Periklanan terhadap Sepeda Motor Yamaha pada Dealer SIP Yamaha Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 54 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan inisidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.268 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (85.287 > 2.79) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (9.906 > 2.009) (sig. 0.000 < 0.025). Dan variabel positioning (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.707 > 2.009) (sig. 0.009 < 0.025). Variabel periklanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.040 > 2.009) (sig. 0.003 < 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Mawara (2018), Asshidiq (2017) dan Tumulo (2017).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Positioning, Periklanan dan Kepuasan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Feb 2021 06:23
Last Modified: 27 Feb 2021 06:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1742

Actions (login required)

View Item View Item