PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) KOTA PROBOLINGGO

HERMAWAN, PRASETYO PUTRA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI PRASETYO PUTRA.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (175kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PRASETYO PUTRA.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
BAB I PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (404kB)
[img] Text
BAB II PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (491kB)
[img] Text
BAB III PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (631kB)
[img] Text
BAB IV PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (736kB)
[img] Text
BAB V PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PRASETYO PUTRA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas wisata terhadap kepuasan pengunjung pada BeeJay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive dengan 98 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil persamaan analisis regresi berganda Y = 12,342 + 0,409 X1 + 0,447 X2. (2) Kualitas Pelayanan dan fasilitas wisata berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pengunjung pada BeeJay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo dengan F hitung 30,343 > F tabel 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. (3) Kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung dengan t hitung > t tabel yaitu 5,116 > 1,985 dengan tingkat probabilitas 0,000 < 0,05. (4) Fasilitas wisata (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung dengan t hitung > t tabel yaitu 4,125 > 1,985 dengan tingkat probabilitas 0,000 < 0,05. (5) Variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung adalah kualitas pelayanan. Hal ini dilihat dari nilai t hitung kualitas pelayanan (X1) 5,166 > fasilitas wisata (X2) 4,125. (6) Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 64%, sedangkan sisanya 36% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Wisata, Kepuasan Pengunjung.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 Mar 2021 07:00
Last Modified: 04 Mar 2021 07:00
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item View Item